PMII Padjadjaran Pangandaran Sukses Ciptakan Kader Go Internasional

    PMII Padjadjaran Pangandaran Sukses Ciptakan Kader Go Internasional

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Padjadjaran Pangandaran sukses cetak kader kancah Internasional, Pangandaran (20 September 2023) 

    Sukses antarkan Kader ke kancah Internasional menjadikan PMII Padjadjaran cukup gemilang dan pantas sebagai contoh organisasi visioner.

    Dalam kesempatan menimba ilmu dijenjang perguruan tinggi di Universitas Padjadjaran PSDKU Muhammad Fauzan Nabil Mengikuti dan terdaftar sebagai kader PMII.

    Ia menceritakan pengalaman dan sepak terjangnya dalam meraih visinya sebagai mahasiswa sekaligus kader PMII.

    Dalam wawancaranya ia menerangkan, selama menjadi mahasiswa dan kader PMII banyak sekali pengalaman yang diraih.

    Erat kaitannya dengan proses dialektis, doa para ulama yang dekat dengan para kyai di Organisasi NU.

    Muhammad Fauzan Nabil menerangkan "Perkenalkan saya Muhammad Fauzan Nabil atau yang juga di kenal dengan Sahabat Ojan. Saya saat ini sedang magang di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Nairobi." 

    "Selain berkegiatan keseharian dikantor, saya juga terlibat dalam kunjungan Presiden RI bapak Jokowi ke Afrika sebagai protokoler dan tim dokumentasi serta selama disini saya juga berkesempatan mewakili Indonesia dalam beberapa kegiatan." 

    Menurut Pauzan, Terbaru kemarin, saya berkesempatan menjadi delegasi Republik Indonesia di Africa Climate Summit. Disana kami membahas bagaimana perubahan iklim mempengaruhi aspek kehidupan dari ekonomi, Pendidikan, bahkan sampai perang."

    "Saya harus menyatakan dengan bangga bahwa saya mampu sampai pada titik ini tidak lepas dari salah satu proses yang saya lalui yaitu sebagai bagian dari keluarga besar PMII Padjadjaran Pangandaran, " katanya.

    Tambah Pauzan, disana saya banyak berlajar bagaimana berdialektika, analisis sosial, sampai pembahasan politik dan ideologi internasional. Selama di PMII juga saya menjadi dekat dengan para ulama yang salah satu sebab dari berkah merekalah allah permudah jalan saya sampai pada titik ini. "

    "PMII juga mengajarkan bagaimana dzikir, fikir dan ikhtiar adalah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Saya sudah merasakan bagaimana ketika hal tersebut dilaksanakan dengan semestinya."

    "Pola pikir yang dibentuk selama saya ber-PMII juga sangat mempengaruhi bagaimana cara saya mengambil keputusan dan menganalisa."ujarnya. (Najmul U)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    APP-Sultra Demo Kejagung Minta Direktur...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    PJS Bupati Pangandaran Bertemu Camat Parigi, Cijulang dan Cimerak Ajak Pilkada Damai
    Semangat Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Terus Bangun RTLH Meski Panas Terik Menghadang
    Ikuti 3 Hari Pertandingan Olah Raga Antar Kampung se Kabupaten Pangandaran di Gor Yos Rosby Sukaresik

    Ikuti Kami